Siapa kami?

Edu Farmers International Foundation

Yayasan Edu Farmers International merupakan sebuah organisasi non-profit yang berdiri sejak tahun 2015 untuk mengembangkan petani dan pemuda di Indonesia. Kami berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi sektor agrikultur Indonesia.

Sektor agrikultur memegang peranan penting dalam meningkatkan perekonomian bangsa. Namun, isu agrikultur sering terlewatkan oleh masyarakat. Petani dan peternak di Indonesia menghadapi banyak tantangan, seperti akses terhadap sumber daya pertanian, akses terhadap teknologi, akses terhadap pasar, perubahan iklim dan bencana alam, serangan hama dan penyakit, hingga terbatasnya pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki. Kami percaya bahwa upaya berkelanjutan untuk meningkatkan produktivitas petani melalui pendidikan adalah cara untuk meningkatkan pendapatan dan taraf hidup mereka.

Visi Kami

Yayasan Internasional Edu Farmers adalah organisasi nirlaba dengan visi untuk meningkatkan empat pilar keamanan pangan (Ketersediaan, Keberlanjutan, Akses, Pemanfaatan) melalui dua program utama

Misi Kami

1. Menggabungkan ketersediaan dan keberlanjutan melalui: Program pelatihan, penelitian, dan pembangunan ekosistem di sektor pertanian untuk meningkatkan produktivitas dan pendapatan petani kecil.

Misi Kami

2. Menggabungkan akses dan pemanfaatan melalui: Program pencegahan stunting yang berfokus pada intervensi khusus untuk meningkatkan kecukupan gizi, pendidikan, dan program berbasis pertanian lainnya.

Bertani Untuk Negeri (BUN)

Bertani Untuk Negeri merupakan program dengan tujuan untuk menciptakan pemuda pemimpin masa depan sekotr agrikultur Indonesia bersamaan dengan membantu dalam peningkatan produktivitas petani/peternak kecil di Indonesia. 

Pelajari lebih lanjut tentang BUN

Santosa unutk Anak Nusantara (SAN)

Program pencegahan stunting kami, SAN, merupakan program yang berfokus pada intervensi khusus untuk meningkatkan asupan gizi dan intervensi sensitif dalam pendidikan dan komunikasi untuk perubahan perilaku, pemantauan kesehatan, dan program pengembangan berbasis pertanian untuk UMKM. 

Pelajari lebih lanjut tentang SAN

Dampak kami

Aksi kami memberikan manfaat yang nyata dan dapat diukur bagi para petani, pemuda, dan

1137

pemuda diberdayakan

3634

petani diberdayakan

14

mitra yang terlibat

20

Riset

200000

telur didistribusikan kepada anak-anak yang mengalami stunting

1411

penerima manfaat

2

mita yang turut berperan

Milestone

Sorotan Pencapaian Edufarmers

2015

Edufarmers didirikan dengan nama Japfa Foundation sebagai yayasan yang memiliki misi sosial melalui 4 pilar, yaitu pendidikan, pangan, olahraga, dan tanggap bencana.

2019

Japfa Foundation mengubah fokusnya menjadi pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan produktivitas dan pendapatan petani rakyat

2020

Program Bertani Untuk Negeri (BUN) pertama kali dilakukan di Jawa Barat yang diikuti oleh 11 petani dan 16 lulusan baru

2021

Japfa Foundation berganti nama menjadi Edu Farmers International Foundation

2022

Mendapatkan dukungan dari Google.org untuk memperluas jenis dan cakupan program

2023

Menyelenggarakan Konferensi Agritech terbesar di Indonesia: Agrinnovation Conference 2023

Our Intervention Program
Our Team
Yahja Djanggola

Chairman

Amri Ilmma

Chief Operating Officer / COO

Denny Ramelan

VP Partnership

Ignatius Egan Jonathan

Head of Product

Yos Fahleza Rahmatullah

Head of Business & Channel Development

Felix Limanjaya

Head of Stunting Prevention Program