news

Apresiasi Bupati Donggala kepada Farmers Development Associate (FDA) BUN 5 Komoditas Jagung dan Yayasan Edufarmers

30 Dec 2022

Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Donggala atas naiknya produktivitas petani jagung di daerah setempat, Farmers Development Associate (FDA) BUN 5 Komoditas Jagung dan Yayasan Edufarmers diundang dalam kegiatan Pelepasan dan Ramah Tamah yang dilaksanakan pada Selasa, 20 Desember 2022. 

 

Pada acara tersebut, Amri Ilmma selaku COO Edufarmers menyampaikan capaian yang telah diraih program Bertani Untuk Negeri 5 kepada Bupati Donggala sebagai berikut:

  • Program telah diikuti oleh 49 mahasiswa/i (20 di Sigi, 29 di Donggala) yang berasal dari berbagai universitas  di Indonesia;

  • Program telah diikuti oleh 22 kelompok tani (7 di Sigi, 15 di Donggala);

  • Program telah diikuti oleh 159 petani (60 di Sigi, 99 di Donggala) dengan giat sampai akhir;

  • Lahan sebanyak 144 ha (57 di Sigi, 87 di Donggala) terdampingi;

  • Demoplot jagung di Dolo Barat, Sigi menghasilkan produktivitas 7 ton/ha sehingga bisa direplikasi oleh para petani di Sulawesi Tengah khususnya Donggala dan Sigi.

 

Dr. Drs. Kasman Lassa, S.H., M.H.AIFO selaku Bupati Donggala menyampaikan terima kasih kepada Edufarmers dan FDA BUN 5 komoditas jagung atas pendampingan kepada para petani yang telah dilakukan sangat baik. Dampingan yang dilakukan selama program telah memberikan dampak dan perubahan yang positif bagi para petani Donggala. 

 

“Selamat kepada peserta yang telah menyelesaikan program Bertani Untuk Negeri dengan baik. Saya meyakini pertanian Indonesia akan terus berkembang dengan generasi muda yang tiada hentinya memperjuangkan nasib para petani. Saya melihat ada peningkatan produktivitas dan perubahan perilaku bertani ke arah yang lebih baik”, ujar Kasman sembari memberikan apresiasi dan sertifikat kepada para FDA.

 

Kasman berharap kerjasamanya dengan Edufarmers di bidang pertanian khususnya Kabupaten Donggala dapat terus berlanjut di tahun 2023.


Back To List